Jumat, 08 Agustus 2014

Steins;Gate (2013) - 24 Episode

Mendapat rating tertinggi di animenewsnetwork.com membuat rasa penasaran besar dan ekspektasi yang tinggi terhadap anime satu ini. Apalagi setelah tahu anime ini mengangkat tema "Penjelajah Waktu".

Bercerita tentang seorang yang mengaku dirinya adalah Mad Scientist dan suka memakai nama samaran "Hououin Kyouma", Okabe Rintarou harus terjebak dalam sebuah pertualangan waktu yang sangat rumit. Berawal dari sebuah pesan singkat yang diterimanya, Okabe secara tidak sengaja berada di sebuah dunia pararel yang membuat semua pertualangan ini dimulai.

Pada awal seri anime ini dirilis, banyak yang meragukan kualitasnya karena plot nya di awal yang terlalu "ngaret" dan bertele-tele. Tetapi, setelah melewati sekitar 4 episode, anime ini mulai menunjukkan cerita yang sebenarnya. Konsep mesin waktu dari gabungan sebuah microwave dan telepon genggam sangat menarik, cara kerjanya yaitu Okabe dengan menggunakan D-mail (sebutan tetap setelah anime ini berjalan setengahnya) untuk mengirimkan pesan ke masa lalu dengan tujuan mengubah aliran takdir yang menghasilkan masa depan yang berbeda.

Awalnya, penggunaan D-mail tidak menjadi masalah yang besar karena tujuan Okabe adalah membuat semua anggota lab nya dapat menjalani kehidupan yang mereka inginkan. Tetapi, pergeseran takdir itulah yang membuat Okabe harus menyesali pengiriman D-mail tersebut, karena dia mulai kehilangan orang-orang yang dia cintai. Karena hal itulah Okabe berusaha untuk membatalkan pengiriman D-mail tersebut satu persatu walaupun pada saat itu juga dia harus membatalkan takdir yang telah dirubahnya.

Anime ini termasuk kategori anime yang diatas rata-rata, malah bisa dibilang yang terbaik yang pernah saya lihat. Karena dengan karakter yang cukup banyak, Steins;Gate dapat membagi porsi satu-persatu karakter dengan baik sehingga adanya mereka tidak terhitung mubazir. Gabungan genre Psychological Thriller, Romance, Comedy, Slice of Life, Sci-fi, Adventure, Drama sangat worth untuk dinikmati karena disaat menonton, kita bisa merasakan emosi-emosi para karakternya.

Nilai 4,5/5

EL PSY CONGROO :D



2 komentar: