Sabtu, 27 Juli 2013

PIECE (2012) - 13 Episode

Berawal dari mencoba-coba untuk menonton drama jepang atau yang disebut 'dorama', belakangan ini gw malah ketagihan untuk menonton judul2 yang lain.hehe
Ketertarikan gw pertama kali menonton drama ini adalah adanya Tsubasa Honda dalam drama ini, yang notabene nya adalah aktris yang gw favoritkan setelah menonton drama Great Teacher Onizuka.


PIECE, mengisahkan tentang misteri kematian salah seorang mahasiswi berumur 19 tahun yang bernama Origuchi Haruka (Mizuno Erina). Kematiannya meninggalkan tanda tanya yang begitu besar, pasalnya dia dikabarkan telah mengandung anak dari pacarnya. Tidak ada satupun yang mengetahui siapa pacarnya tersebut, teman bahkan keluarga sama sekali tidak tahu.
Cerita berpindah ke kehidupan Suga Mizuho (Tsubasa Honda), seorang yang tidak bisa mengekspresikan emosinya bahkan sangat cuek dengan lingkungannya. Telah diam-diam menjalin hubungan khusus dengan seorang pemuda bernama Narumi Hikaru (Nakayama Yuma), seorang yang bisa dibilang playboy dan sangat mudah menarik simpatik para gadis.
Hubungan keduanya sangat kuat, chemistry yang dibangun sangat apik, sampai-sampai memerlukan 3 episode awal untuk mendalami kisah cinta mereka.

Pada episode ke 4 mulai memasuki plot sesungguhnya, Suga yang biasa tidak mau tahu dengan urusan orang lain, lambat laun sadar bahwa sifatnya tersebut adalah tidak benar. Dia berusaha untuk mengubahnya dengan jalan menjadi orang yang akan menemukan siapa mantan pacar sekaligus orang yang menghamili Origuchi.

Sebenarnya kisah percintaan Suga-Narumi bukanlah inti cerita yang sesungguhnya. Agak berlebihan juga menurut gw untuk sub plot yang diberi porsi 3 episode. Namun berhasil menjadi sub plot yang cukup menarik untuk diikuti.
Misteri yang disajikan begitu kuat, sampai-sampai gw gak tahan untuk terus dan terus melanjutkan ke episode berikutnya. Ending tiap episode yang hebat, menutup teka-teki lama dan membuka teka-teki baru menjadi suatu hal yang sangat membuat gw kagum sama drama ini.
Hubungan antar karakter disini tak bisa dilepaskan, semuanya berhubungan dengan kematian Origuchi.
Akting pemain juga sama sekali tidak ada yang rapuh, semuanya memerankan karakter dengan baik.
Bahkan Yuma, memerankan double cast alias menjadi 2 orang yang berbeda. Sungguh menjadi tontonan yang menarik dimana 1 aktor harus memerankan 2 karakter yang sangat bertolak belakang sifat dan penampilannya.
Pengambilan gambar menurut gw sangatlah mempesona, sisipan2 slow motion yang begitu indah seperti menghipnotis kita untuk tetap tidak berpaling dalam mengikuti ceritanya.
Ending yang sangat mengejutkan, twist yang sangat mengesankan menjadi peluru terakhir untuk menyelesaikan drama ini. Hebat.

PIECE menjadi salah satu dorama yang termasuk Bagus menurut gw. Mungkin gw baca di forum2 banyak yang bosan dengan ceritanya yang terkesan alot. Ya, memang alot, bahkan bisa dirangkum hanya dengan sebuah film berdurasi sekitar 2 jam. Tapi disisi alot itu sendiri kita bisa menghayati peran2 yang dimainkan, cerita yang mengalun lembut tapi menjadi deras ketika memasuki akhir.


Nilai 4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar