Rabu, 03 Juli 2013

One Piece Movie Z (2012)


One Piece. Gw memang orang yang gak mengikuti perkembangan manga ataupun serial nya, tetapi setelah mengunjungi sebuah blog dan sudah menyediakan sub indo nya, gw download lah ini film.
Mengusung konsep cerita yang ringan seperti film-film sebelumnya, film kali ini menurut gw memang sih hampir gak ada kekurangannya, tapi juga gak ada kelebihannya.

Film ini terasa datar dan malah terkesan seperti menonton animenya sepanjang 4 episode.
Bercerita tentang seorang mantan Admiral angkatan laut, dia menyebut dirinya sendiri "Z". Menggunakan senjata besar di tangan kanannya yang telah dibuatkan oleh ilmuan angkatan laut, dia udah mengalahkan beberapa bajak laut dengan tangannya sendiri.

Karena alasan tertentu di masa lalu, kebenciannya terhadap bajak laut lah yang mendorongnya melakukan hal seperti ini, menghabisi bajak laut untuk melunasi sakit hatinya.
Di awal cerita terjadi pertarungan antara Z dan Admiral Kizaru, lantas saja 2 orang hebat ini membuat tempat yang jadi arena pertarungan mereka hancur lebur berkeping-keping.

Ini juga disebabkan oleh Batu Dyna yang mempunyai daya ledak yang sangat ganas yang dicuri Z dari markas angkatan laut di pulau tersebut.
Setelah pertarungan tersebut Z yang pingsan terombang-ambing di laut diselamatkan oleh para pasukan Topi Jerami. Luffy yang melihat jasad Z di laut spontan saja langsung ingin menyelamatkannya.
Tetapi kebaikan Luffy tak terbalas, Z mengamuk setelah mengetahui Luffy dan teman-temannya adalah pasukan bajak laut. Luffy tak kuasa melawan Z karena senjata di tangan lelaki tersebut terbuat dari batu laut yang melemahkan kekuatan pengguna buah iblis. Separuh bagian kapal Thousand Sunny rusak parah, untung saja kapal ini mempunyai fungsi khusus yaitu bisa melarikan diri secepat kilat menggunakan teknologi yang dibuat Franky.
Luffy yang tak terima begitu saja kembali mengejar Z setelah memperbaiki Sunny di pulau terdekat.

Sehabisnya film ini hampir gak ada kesan sedikitpun, apa mungkin memang selera gw terhadap anime yang satu ini udah punah karna udah lama banget gak nerusin nonton serial ataupun baca manga nya.
Tapi untungnya sisi menghibur dari anime yang satu ini gak pernah kehabisan ide, kekuatan buah iblis yang ada-ada saja bisa jadi salah satu poin plus yang dipunyai anime ini.

Nilai 2,5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar