Kamis, 27 Juni 2013

BTOOOM! (2012) - 12 Episode

Sejak pertama membaca reviewnya di sebuah majalah, jujur gw langsung jatuh cinta dengan anime yang satu ini. Walaupun bisa dibilang terlambat menontonnya, tapi itu gak jadi masalah.
Diangkat dari novel yang berjudul sama, anime rilisan Oktober 2012 ini bercerita tentang beberapa orang yang dikirim ke sebuah pulau untuk saling membunuh dan bertahan hidup dalam permainan nyata bernama BTOOOM!.
Berbeda dengan konsep film Battle Royale (2000), para orang-orang yang diasingkan ini adalah mereka yang dikirim oleh orang yang sangat membenci mereka lewat sebuah surat yang dikirimkan ke pihak yang membuat game tersebut (Tyrannos). Ryouta Sakamoto/22 tahun (disuarakan oleh Kanata Hongo) adalah seorang pengangguran yang setiap harinya hanya menghabiskan waktu di kamarnya untuk bermain game (BTOOOM!), dan tibalah di suatu hari tanpa dia sadari dirinya telah masuk ke permainan yang selama ini dia mainkan yaitu BTOOOM!, diketahui belakangan bahwa ibunya lah yang mengirimnya ke permainan tersebut.

Setelah menonton episode pertama ekspektasi gw terhadap anime ini sangatlah terbayar. Gw sangat kagum dengan konsep yang dibuat dan dikembangkan. Salah satu aspek yang membuat gw jatuh cinta terhadap anime ini adalah tokoh-tokohnya. Ya, kita bayangkan saja belasan orang yang berbeda karakternya harus bertahan hidup dalam sebuah hutan dan saling membunuh dengan orang yang sama sekali belum mereka kenal. Mereka diantaranya pelajar, tentara, pengusaha, dokter, otaku, hingga pembunuh sungguhan terkumpul disini. Mereka harus saling membunuh dengan berberapa bom (disebut 'Bim') yang dari awal sudah mereka miliki, dan mengumpulkan semacam kristal yang menempel pada setiap tangan pemain, setelah 8 kristal terkumpul, maka mereka akan dijemput dan dipulangkan ke tempat tinggal mereka. Emosi dan ketegangan yang dibangun sangatlah apik, unsur gore yang diselipkan di beberapa scene membuat anime ini bertambah kengeriannya, tetapi dengan porsi yang tidak berlebihan. Juga chemistry yang dibangun Ryouta dan Himiko ( disurarakan oleh Suzuko Mimori ) sangatlah asik untuk diikuti.


Sayang, serial anime ini harus selesai dalam 12 episode, yang sudah menonton pasti tahu kalau ceritanya belum sama sekali selesai. Ya, kita berharap saja ada season 2 nya yang bakal lebih seru dan membuka semua misteri yang disajikan oleh BTOOOM!.


Nilai 4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar